Bahan Baku Melonjak, Ford Naikan Pikap Listriknya

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Rabu, 10 Agustus 2022 12:35 WIB
Berita - Bahan Baku Melonjak, Ford Naikan Pikap Listriknya
Bagikan ke:
Perusahaan asal Amerika Serikat itu, mengatakan kenaikan harga disebabkan oleh "kenaikan biaya material yang signifikan dan faktor lainnya.

Ford mengumumkan kenaikan harga untuk seluruh versi Ford F-150 pikap listrik miliknya, yang naik antara 6.000 dollar AS dan 8.500 dollar AS (Rp89 juta dan Rp Rp126 juta), tergantung pada level trim.

Dikutip dari caranddriver, Perusahaan asal Amerika Serikat itu, mengatakan kenaikan harga disebabkan oleh "kenaikan biaya material yang signifikan dan faktor lainnya.

Adapun model Pro termurah sekarang dihargai sekitar 47.000 dollar AS (Rp699 juta), harga model XLT naik 8500 dollar AS (Rp126 juta) menjadi 82.769 dollar AS (Rp1,2 miliar), sedangkan model Platinum tingkat atas menerima kenaikan 6000 dollar AS (Rp89 juta), mendorong harganya menjadi 98.669 dollar AS (Rp1,4 miliar).

Namun, Ford mengatakan bahwa kenaikan harga tidak berlaku untuk pemegang pesanan saat ini yang sedang menunggu pengiriman.

Harga bahan baku seperti lithium yang digunakan dalam baterai telah melonjak akhir-akhir ini karena perusahaan mobil, termasuk Tesla Inc dan pembuat pikap listrik Rivian Automotive Inc bergegas mengamankan pasokan untuk menghindari gangguan produksi.

Foto - Bahan Baku Melonjak, Ford Naikan Pikap Listriknya

Sebelumnya pada bulan Juni, General Motors Co juga menaikkan harga Hummer listrik untuk mengurangi biaya komoditas dan pengiriman yang lebih tinggi.

Ford F-150 pikap listrik ini memiliki baterai standar dan mampu menjangkau 370 km dalam satu kali pengisian daya. Memiliki tenaga sekitar 563 hp dan torsi lebih dari 1.000 Nm. Ford F-150 Lightning juga mampu mencapai kecapatan 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik.

Sebagai mobil berbodi besar, Ford F-Lightning ini mampu menarik beban sebesar lebih dari 2 ribu kilo (dalam bentuk standar) dan 3.500 kilo paket opsional.
 

#ford #mobil-listrik #harga

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.