Siapa Sangka, Mobil Brand Cina Inipun Ada Kloningannya!

Mobil asal Cina memang terkenal dengan desainnya yang bisa dikatakan tidak original atau bahkan meniru dari model-model mobil ternama dunia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 27 Oktober 2024 09:00 WIB
Berita - Siapa Sangka, Mobil Brand Cina Inipun Ada Kloningannya!
Bagikan ke:

OTODRIVER – Mobil asal Cina memang terkenal dengan desainnya yang bisa dikatakan tidak original atau bahkan meniru dari model-model mobil ternama dunia. Dan siapa sangka, mobil asal Cina kini ada tiruannya.

Seperti disitat dari carnewschina.com (26/10), Xiaomi SU7 yang merupakan mobil listrik yang kesohor ada kloningannya. Tiruan dari Xiaomi SU7 ini menjelma sebagai sebuah SUV mini.

Foto - Siapa Sangka, Mobil Brand Cina Inipun Ada Kloningannya!
Yunlei, Foto: Carnewschina.com

Diketahui, mobil dengan nama Yunlei ini dari pabrikan Shandong Yanlu New Energy ini punya fascia yang sangat mirip dengan Xiaomi SU7. Seperti dari desain lampu depan serta lekukan-lekukan bodinya.

Tak hanya itu, kelir bodinya juga terlihat sama persis dengan Xiaomi SU7, yakni Blue Bay yang merupakan warna signature dari Xiaomi. Namun di bagian lainnya, nampak berbeda cukup signifikan.

Yunlei ini merupakan model Low Speed Electric Vehicle di Tiongkok atau disingkat LSEV. Memang di segmen ini, cukup banyak mobil listrik kecil yang menjadi kloningan model-model mobil lainnya, seperti Bodo BD10 yang merupakan replica dari Hummer H2, tiruan Bugatti Chiron, dan juga Volkswagen Up.

Dan menariknya, di media sosial Tiongkok, Yunlei ini disebut sebagai Redmi SU7. Redmi sendiri diketahui sebagai smartphone entry level dari Xiaomi.

Xiaomi SU7 sendiri merupakan mobil listrik yang sangat diminati di Tiongkok. Mobil ini memiliki permintaannya yang luar biasa sejak diluncurkan. Sekitar setengah jam setelah penerimaan pesanan SU7 dimulai, Xiaomi menyampaikan telah menerima pesanan 50.000 mobil pada 27 menit pertama. (AW).

#xiaomi #su7

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.