Honda ZR-V Hadir Isi Celah HR-V dan CR-V

Honda ZR-V Hadir Isi Celah HR-V dan CR-V

Honda HR-V di pasar AS dipastikan akan menggunakan dasar dari Civic Generasi 11. Artinya model ini akan lebih bongsor dari model HR-V yang dipasarkan secara global termasuk yang hadir di Indonesia.

Namun demikian, HR-V versi AS ini tidak melulu akan dijajakan di kawasan Amerika Utara saja, namun dikabarkan juga akan mendarat di beberapa destinasi pasar lain seperti Cina dan bahkan Eropa.

Kode keras, bahwa mobil ini tidak akan dilebeli sebagai HR-V melainkan ZR-V.

Seperti dikutip dari  paultan.org, hal tersebut terkuak saat Guangqi Honda Automobile Co, Ltd, juga disebut GAC-Honda mengungkap penampilan perdana Honda ZR-V baru. Penampilannya cukup identik dengan HR-V pasar AS yang dibuka selubungnya beberapa waktu silam.

Selentingan mengenai ZR-V ini sebenarnya sudah muncul beberapa waktu silam, hanya belum terlalu mengerucut pada produk yang diusung oleh GAC Honda.

Nampak logo 240 Turbo yang ditempel pada tutup bagasinya.  Logo yang sama dengan yang ditempelkan pada Honda Integra yang juga dijajakan oleh GAC Honda. Angka tersebut seperti mengacu pada mesin bensin 1.5 turbo berdaya 180hp dan torsi 240 Nm. Mesin yang sama dengan yang dijejalkan pada HR-V versi Indonesia saat ini.

Lalu apakah HR-V di Cina akan ditanggalkan dan diganti dengan model ini? Sementara waktu jawabannya tidak, karena di pasar Cina HR-V model global tetap akan hadir dan dibuat juga oleh GAC Honda dan Dongfeng Honda.

Jadi kehadiran ZR-V di negeri panda ini mengisi celah antara HR-V dan CR-V.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com