Honda ZR-V, Sebuah Civic Crossover?

Honda ZR-V, Sebuah Civic Crossover?

Honda ZR-V belum lama ini muncul membuat klasemen baru yang mengisi celah antara CR-V dan HR-V di Cina. Uniknya mobil ini boleh dikata sebagai rebadge dari HR-V versi Amerika Utara.

Dari gambar-gambar eksterior dari mobil ini nampak bahwa mobil ini banyak memiliki desain lebih membulat dan juga tidak terlalu menggumbar desain tegas yang terdapat pada All New HR-V.

Dasbord Civic Dashboard ZR-V

Lalu bagaimana dengan interiornya?

Seperti dilansir autohome.com, kita bisa lebih leluasa untuk melihat interior terpajang pada mobil yang sepertinya tidak akan menginjakkan telapak bannya di jalanan Nusantara.

Pengaruh Civic nampak terasa pada desain dasar interior dan dasbor ZR-V. Dengan dasbor serupa yang menampilkan layar sentuh infotainment sembilan inci yang berdiri sendiri, layar instrumen digital 10,25 inci, setir palang tiga dan merek dagang. Ventilasi udara yang memanjang dengan desain kisi-kisi udara seperti anyaman jala, cukup kuat mengingatkan pada interior Civic generasi terbaru.

Walau tidak bisa dikatakan bahwa 100% sama, namun memang banyak sekali kemiripannya.

Perbedaan mulai terasa pada bagian konsol tengah yang punya penampilan lebih ramping dari milik Civic. Selain tuas transmisi, pada bagian ini nampak tombol rem parkir elektrik, kompartemen penyimpanan besar dengan dua port USB Tipe C yang diletakkan di bagian bawahnya.

Di bagian belakang konsol ini terdapat ventilasi AC belakang dan dua port USB-C untuk penumpang belakang.

Mengenai mesin, ZR-V dibekali dengan mesin sejenis dengan yang digunakan pada HR-V RS versi Indonesia. Mesin 1.5 liter turbo ini punya output 182 PS dan torsi 240 Nm. Artinya outpun powernya sedikit lebih besar dari HR-V RS. Angka 240 yang ditempelkan pada bagasi belakang jelas-jelas menyimpulkan kinerja mesin mobil ini dalam menghimpun torsi maksimalnya. Muntahan daya mesin ini dilimpahkan pada roda depan yang disalurkan dengan transmisi CVT.

Mengenai kedekatannya dengan Civic, apakah ZR-V bisa dikatakan sebagai Civic Crossover?

Apakah Anda setuju?

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com