Honda Buka Kemungkinan Produksi Mobil Listrik di Tanah Air

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Jumat, 23 Desember 2022 09:30 WIB
Berita - Honda Buka Kemungkinan Produksi Mobil Listrik di Tanah Air
Bagikan ke:
Wancana tersebut akan diumumkan resmi oleh Honda.

Beberapa pabrikan otomotif sudah mulai memproduksi kendaraan listrik di Tanah Air, dan Honda tak menutup kemungkinan ke arah tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, saat dihubungi OtoDriver.com.

"Untuk tahun-tahun berikutnya akan menghadirkan kendaraan listrik, termasuk produksi di dalam negeri," katanya.

     Baca Juga:   Sony dan Honda akan Umumkan Mobil Kerjasama di Awal 2023

Lebih lanjut Billy mengatakan bicara ke arah elektrifikasi Honda memiliki rencana sendiri, baik untuk EV secara penuh hingga hybrid.

"Untuk elektrifikasi, kami memiliki rencana sendiri dimana tahun depan akan diperkenalkan 2 model hybrid dan elektrifikasi lainnya," tambahnya.

Namun demikian ia tak membeberkan kapan produksi mobil listrik di tanah air segera dilakukan, bahkan ketika disinggung tahun depan.

"Wah belum bisa di disclose untuk ini, akan kami informasikan segera nanti pas saatnya," paparnya.

Kehadiran kendaraan berbasis elektrik Honda tentu sangat ditunggu oleh pecinta otomotif di Indonesia. Seperti diketahui pabrikan asal Jepang ini sangat berambisi untuk meluncurkan puluhan model kendaraan listrik secara global pada tahun 2030 nanti.

Tentunya tak menutup kemungkinan Indonesia akan menjadi tujuan utama, lantas apa saja perkiraan model yang akan masuk? apakah e: NS1 dan e: NP1? Patut ditunggu tahun depan! 

#honda #mobil-listrik #kendaraan-listrik #produksi-mobil #indonesia #ev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.