LMPV Tetap Seksi, Honda Tegaskan Mobilio Akan Tetap Diproduksi

LMPV Tetap Seksi, Honda Tegaskan Mobilio Akan Tetap Diproduksi

Low SUV (LSUV) 7 seater merupakan salah satu segmen yang mulai berkibar kencang, khususnya di tanah air. Perlahan, segmen yang masih relatif ‘hijau’ ini mulai mengerogoti kokohnya segmen Low MPV (LMPV) 7 seater yang menguasai kue besar pasar Indonesia.

Kehadiran All New BR-V menjadi sinyal kuat dari Honda untuk lebih mendalam menggarap segmen yang satu ini. Seiring dengan munculnya sang LSUV baru, berhembus juga kabar lain yang mengatakan bahwa Honda Indonesia akan stop produksi Mobilio, sebagai perwakilan LMPV Honda di kancah Tanah Air.

Baca juga : Kiprah Honda Mobilio Rampung Tahun Ini?

Namun PT Honda Prospect Motor (HPM) menampik hal tersebut dan mengatakan bahwa Mobilio akan lanjut produksi.

“Pasar LSUV masih memiliki daya tarik tersendiri, dengan mengisi volume 16-17% dari total market di Indonesia. Jadi kami pastikan bahwa Mobilio akan tetap berada dalam daftar mobil yang kami pasarkan,” terang Billy Yusak, Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam konferensi pers Brio Virtual Drift Challenge 2, Kamis (07/10).

Baca juga: Honda Mobilio Tak Jadi Mati, Hanya Akan Tersedia Versi Terendah

Walau demikian Billy tidak menampik jika pasar LSUV memang sedang seksi, menurutnya saat ini segmen LSUV berada di 14% dan terus mengalami trend kenaikan.

“Kondisi infrastruktur dan alam Indonesia yang cukup variatif serta keluarga menjadi modal pendorong diterimanya LSUV di Indonesia,” lanjutnya.

Kembali ke Mobilio. Menurut sumber terpercaya kami, Mobilio tidak akan turun full-tim lagi dan hanya mengandalkan varian paling rendah yang disasar untuk keperluan fleet.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com