Honda Prospect : BR-V Bukan Pengganti Freed

Honda Prospect : BR-V Bukan Pengganti Freed

Rencana kehadiran Honda BR-V di Indonesia rupanya berdampak pada Honda Freed. Terdengar isu bahwa MPV Honda yang hadir sejak tahun 2009 itu akan segera diberhentikan produksinya. Setidaknya begitu menurut bisikan dari beberapa dealer Honda.. 

Saat ini Freed kalah bersaing dengan Honda Mobilio RS meski harganya tidak jauh beda. Bisa jadi karena Mobilio lebih lega serta lebih baru ketimbang Freed  yang sudah 6 tahun beredar. Saat kami konfirmasi ke Honda Prospect Motor, mereka tidak mengiyakan, tapi juga tidak menampik soal diskontinu-nya Freed. 

"Honda BR-V bukan merupakan pengganti dari Honda Freed, karena secara konsep saja sudah berbeda. Honda BR-V merupakan jenis SUV sementara Freed jenis MPV," ujar Jonfis Fandy Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor kepada OtoDriver. "Sampai sekarang kita masih tetap menjual Honda Freed," lanjut Jonfis diplomatis.

Memang konsep antara kedua mobil tersebut berbeda, tapi dengan sama sama mengusung konfigurasi 7-seater dan harga lebih tinggi dari Mobilio, artinya bisa menyasar konsumen serupa. Tentu sayang jika Freed tak memiliki model baru lagi, karena MPV ini mempunyai fitur yang lebih lengkap dari Mobilio RS. Akomodasinya juga lebih baik dengan adanya pintu geser. Model lain yang pernah dihentikan produksinya oleh Honda adalah HR-V di 2006 yang lantas baru muncul model anyarnya di 2015.

Tapi dengan kehadiran BR-V nanti, andaikan Freed tak lanjut sekalipun, setidaknya konsumen memiliki kesempatan memilih mobil 7 penumpang yang gagah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com