Honda Mobilio Jadi Tumbal Untuk Model Yang Lebih Laris

Honda Mobilio Jadi Tumbal Untuk Model Yang Lebih Laris

Salah satu model Honda di Indonesia yakni Honda Mobilio sempat mengalami kondisi yang cukup kritis. Mobil ini pun ‘ditumbalkan’ untuk kelancaran produksi model lain yakni Brio.

Permasalahan dipicu oleh kelangkaan chip semikondusktor yang masih menghantui semua produsen otomotif dunia.

“Mobilio punya komponen yang sama dengan Brio. Sedangkan permintaan Brio cukup tinggi, sehingga kami lebih mengutamakan untuk memproduki Brio terlebih dulu,” terang Yusak Billy, Business Innovation Marketing and Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Selasa (11/01)

Baca Juga : LMPV Tetap Seksi, Honda Tegaskan Mobilio Akan Tetap Diproduksi

"Akbatnya wholesales Mobilio sempat drop. Tetapi produk tersebut masih kami pertahankan dan tidak distop produksinya," lanjutnya.

PT HPM sepertinya akan lebih mengutamakan produksi Brio, di samping All New BR-V sebagai produk andalan baru.

Lalu bagaimana nasib Mobilio ke depan?

Beberapa rumor menyebutkan bahwa mobil ini akan lebih difokuskan untuk fleet yang ditargetkan untuk rental ataupun taksi. Beberapa indikasi menunjukkan bahwa Mobilio tipe S yakni varian paling rendah yang tersisa di dealer. (setidaknya di wilayah Jabodetabek).

"Mengenai strategi lebih jauh Mobilio ke depannya, kita jelaskan di kesempatan berbeda," tutup Billy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com