Semua Mobil Listrik General Motors Nantinya Bakal Pakai Baterai Dari Samsung

Semua Mobil Listrik General Motors Nantinya Bakal Pakai Baterai Dari Samsung

OTODRIVER - General Motors (GM) kembali bertemu dengan pihak Samsung untuk membicarakan rencana besar mereka dalam membangun pabrik baterai listrik untuk kendaraan elektrik.

Seperti dilansir Yonhap, mereka mengabarkan bahwa Ketua dan CEO GM Mary Barra, yang tiba di Seoul sehari sebelumnya, bertemu dengan Choi Yoon-ho, kepala Samsung SDI Co., CEO Samsung Display Co. Choi Joo-sun dan Samsung Electro-Mechanics Co. CEO Chang Duck-hyun di Seoul Selatan.

Kunjungan ini menandai kunjungan resmi pertama Barra ke Korea Selatan sejak menjadi ketua dewan direksi GM pada tahun 2016.

Barra dan para eksekutif Samsung dilaporkan membahas kerja sama dalam pembangunan pabrik baterai EV patungan yang sedang berlangsung antara Samsung SDI dan GM, serta tampilan dan modul kamera kendaraan.

Trailblazers terbaru juga akan menggunakan baterai yang dibuat oleh Samsung nantinya

Samsung SDI dan GM saat ini sedang membangun pabrik EV di negara bagian Indiana, AS. Perusahaan-perusahaan tersebut memiliki tujuan untuk memulai operasional abrik tersebut yang digadang akan memiliki kapasitas tahunan lebih dari 30 gigawatt per jam, pada tahun 2026.

Pabrik tersebut nantinya akan memasok berbagai kebutuhan mengenai kendaraan elektrik kendaraan dari GM di masa mendatang. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com