Begini Bocoran Spesifikasi Pesaing Fortuner dan Pajero Sport dari Jeep

Begini Bocoran Spesifikasi Pesaing Fortuner dan Pajero Sport dari Jeep

SUV ladder frame di Indonesia selalu banyak peminat. Mobil-mobil yang banyak disebut ‘arogan’ di jalan ini, banyak disukai orang Indonesia karena memiliki tampilan yang macho. Apalagi kebanyakan menggunakan mesin yang bertenaga dan memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang besar, hal tersebut membuat para pabrikan berlomba-lomba menghadirkan model yang terbaik.

Kita sama-sama tahu bahwa di segmen tersebut selalu bersaing nama Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, nama lain masih di bawah mereka pamornya.

Namun ada rencana bahwa Jeep bakal menawarkan pesaing dari Pajero dan Fortuner. Yang tentunya bakal memiliki tampilan yang lebih gahar, khas Jeep.

Seperti dilansir Gaadiwaadi, SUV yang bakal dijual ini dibangun menggunakan basis yang sama dengan Jeep Compass. Dimensi panjangnya 4.769 mm, lebar 1.859 mm dan tinggi 1.682 mm.

Untuk pasar India, bocoran spesifikasinya ialah dipersenjatai mesin diesel 2.000cc dengan tenaga 170 HP dan torsi 380 Nm. Transmisinya ada dua pilihan, manual enam percepatan dan otomatis sembilan percepatan.

Meski sudah resmi diperkenalkan, namun Jeep baru akan membuka keran pemesanan beberapa bulan lagi. Sementara itu, beredar kabar bahwa Jeep Meridian juga bakal meluncur di Indonesia namun dengan nama Jeep Commander.

Belum diketahui kapan jadwal peluncuran resminya, namun PT DAS Indonesia Motor beberapa waktu lalu mengatakan bahwa mobil tersebut bakal dipasarkan di Tanah Air. Pihak Jeep juga sudah mendaftarkan nama tersebut ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. “

Dimensi panjangnya akan seperti Fortuner. Lebarnya lebih kecil, dan lebih rendah juga. Aerodinamisnya lebih baik, sehingga kendaraan ini tetap nyaman,” ujar Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Cahya beberapa waktu lalu.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com