Jeep Akan Hadirkan Model Full Elektrik

Jeep Akan Hadirkan Model Full Elektrik

Jeep secara resmi mengumumkan akan meluncurkan mobil full-elekrik pertamanya pada tahun 2023. Stellantis selaku payung Jeep saat ini mengkonfirmasi berita tersebut selama hasil keuangan terbarunya. Mereka mengumumkan akan meluncurkan 21 kendaraan rendah emisi dalam dua tahun ke depan dengan investasi sekitar $35,5 miliar dalam kendaraan listrik pada tahun 2025.

Motor1 mengabarkan, pabrikan asal Toledo, Ohio AS ini belum menyatakan model Jeep mana yang akan menjadi model pertama dengan powertrain elektrik murni. Namun beberapa waktu lalu Jeep mengungkapkan sebuah konsep berbasis Wrangler dengan mengandalkan penggerak full elektrik. Besar kemungkinan model inilah yang akan jadi mobil pertama Jeep untuk berkiprah di percaturan mobil battery electric vehicle (BEV) alias mobil full elektrik.

Berbincang mengenai model Jeep dengan sentuhan elektrifikasi sudah muncul sederet nama yakni Wrangler 4xe Hybrid, Compass PHEV, Commander PHEV dan menyusul akhir tahun ini dengan Grand Cherokee PHEV.

Jeep nampaknya cukup serius dalam hal ini dan mengharap 70 persen dari penjualannya adalah kendaraan listrik pada tahun 2025.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com