Jeep Tugaskan Commander Sebagai Rival Berat Fortuner dan Pajero Sport

Jeep Tugaskan Commander Sebagai Rival Berat Fortuner dan Pajero Sport

Pasar 7-seater di Indonesia selalu menggairahkan. Karenanya, Jeep pun tergiur untuk bermain di segmen tersebut. Salah satu upaya Jeep yakni akan menghadirkan SUV 7 seater yang bakal dilabeli sebagai Commander atau Meridian.

Mengenai nama, Commander mengacu pada unit kendaraan yang dikenalkan di beberapa kawasan. Sedangkan untuk nama Meridian sendiri sudah meluncur untuk pasar Eropa dan juga India.

PT DAS Indonesia Motor memastikan bahwa mereka akan menghadirkan SUV ke pasar Indonesia. "Kami bisa informasikan  Jeep Commander atau Jeep Meridian untuk segera memasuki pasar Indonesia," ungkap Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor di Jakarta, Kamis (14/4).
"Sementara kami belum bisa pastikan kapan pasti kehadirannya. Besar harapan akan bisa cepat masuk ke pasar Indonesia antara 2023 atau 2024," jelas Dhani.

Jeep Commander diproduksi di India dan masuk dalam keluarga mid size SUV (dalam penghitungan produk di Amerika). Di Indonesia, SUV 7-seater membidik pasar yang dihuni oleh pemain lawas seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero ataupun Isuzu MU-X
Dalam presentasinya, Dhani mengatakan bahwa Commander akan masuk ke pasar Indonesia hanya mengandalkan penggerak 4x2 dan menggunakan mesin diesel 2.0 luter dengan lecutan daya 170hp dan torsi 380 Nm.

Di negara yang memproduksinya, SUV dengan dimensi panjang 4.769 mm, lebar 1.859 mm, dan tinggi 1.682 mm, dengan wheelbase 2.794 mm, punya opsi mesin bensin 1.3 liter turbo dengan bejekan daya 185 hp dan torsi 270 Nm

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com