Toyota Sedang Kembangkan Versi ‘Hardcore’ GR Yaris

Toyota Sedang Kembangkan Versi ‘Hardcore’ GR Yaris

Toyota GR Yaris merupakan salah satu mobil yang langsung mencuri perhatian di kalangan pecinta adrenalin. Mobil dengan asupan teknologi reli tersebut pun mendapat perhatian khusus di Indonesia, dipasarkan terbatas oleh APM Toyota dengan jumlah 125 unit pun ludes tak berbekas, bahkan saat jauh dari hari peluncurannya.

Namun nampaknya Toyota belum bisa berpuas diri dengan capaian GR Yaris saat ini. Three Ovale nampak menyiapkan GR Yaris ‘next level’ yang lebih kencang dibandingkan versi yang ada saat ini dan unit ini dilaporkan tengah diuji di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Seperti dilansir Motor1, hatchback tersebut mendapatkan sejumlah penambahan perangkat aerodinamika seperti roof spoiler, canard pada bumper depan dan disinyalir terdapat beberapa upgrade untuk membuatnya lebih tajam.

Beberapa spekulasi mengatakan bahwa sosok yang tengah dites di sirkuit legendaris Jerman tersebut akan menyandang nama  Toyota Yaris Gazoo Racing Masters of Nurburgring (GRMN) 

Saat ini, belum ada pengumuman resmi tentang debut dari Toyota Yaris GRMN baru ini.

Sebagai gambaran saat ini Toyota GR Yaris menghasilkan output 257 tenaga kuda dan torsi 360 Nm yang diperas dari mesin 3 silinder bervolume 1.6 liter.

Hampir bisa dipastikan bahwa sistem penggerak all-wheel drive yang disebut sebagai GR-Four akan dipertahankan menjadi fitur khas GR Yaris. Sistem ini mengadopsi Torsen limited-slip differential (LSD) opsional pada roda depan dan belakang.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com