Toyota GR Yaris Akan Mengaspal Awal 2020

Toyota GR Yaris Akan Mengaspal Awal 2020

Produsen mobil asal Jepang, Toyota, mengumumkan bahwa GR Yaris terbaru akan resmi meluncur pada Januari 2020. Peluncuran akan dilakukan pada ajang Tokyo Auto Salon 2020 yang berlangsung sejak 10-12 Januari.

Seperti yang dikutip dari Carscoops, dengan meluncurnya versi sporty dari generasi terbaru itu, maka menjadikan mobil sebagai model kedua Toyota dengan merek 'GR', setelah sebelumnya Toyoto meluncurkan GR Supra.

Peluncuran mobil akan dilakukan oleh tim balap Toyota yakni Toyota Gazoo Racing (TGR). GR Yaris disebut menggabungkan teknologi serta banyak hal yang diambil dari Toyota Yaris World Rally Car (WRC).

 

Selain itu Toyota juga mengatakan bahwa GR Yaris akan dilengkapi dengan sistem all-wheel-drive. Mobil diharapkan punya kinerja yang lebih tinggi dibandingkan model lain yang juga dari TGR yang sudah ditarik keluat, yakni Yaris Gazoo Racing Meister of Nurburgring (GRMN) yang dilengkapi sistem front-wheel-drive

Terkait jantung pacu, kemungkinan Toyota juga bakal meningkatkan performa mesinnya. Tetapi masih belum pasti mesin apa yang digunakan. Pilihannya bisa mesin 1,8 liter Yaris GRMN yang supercharged atau beralih ke turbocharged yang lebih sesuai dengan mobil WRC.

Sebelum resmi meluncur Januari mendatang, mobil akan ditampilkan  pada 15 Desember di Japan Toyota Gazoo Racing Festival 2019.

Prototipe uji GR Yaris sendiri, baru-baru ini ditandatangani oleh Presiden Toyota, Akio Toyoda dengan nama kode TGR Master Driver-nya "Morizo." Para Eksekutif Toyota pun sudah melakukan tes akhir mobil dan mencicipinya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com