Toyota Century SUV Bakal Hadir Versi GRMN-nya

ahun lalu, Toyota meluncurkan Century versi SUV.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 26 Agustus 2024 09:00 WIB
Berita - Toyota Century SUV Bakal Hadir Versi GRMN-nya
Bagikan ke:

OTODRIVER – Tahun lalu, Toyota meluncurkan Century versi SUV. Dan untuk pertama kalinya Century berwujud sebagai sebuah SUV.

Seperti dilansir dari headlightmag.com (25/8),  kini kabarnya, Century SUV akan hadir versi performa tingginya yang bernama GRMN. Kabarnya mobil ini akan hadir untuk pasar Jepang dan juga Cina.

Foto - Toyota Century SUV Bakal Hadir Versi GRMN-nya
Century SUV

Belum banyak yang bisa diungkapkan tentang spesifikasi, tampilan, serta hal lainnya. Namun yang jelas, mobil ini bakal memiliki gaya yang sporty pada bagian eksterior maupun di bagian interiornya.

Tidak hanya itu, trim GRMN sendiri merupakan mobil Toyota performa tinggi yang paling teratas. Seperti halnya di GR Yaris dan GRMN Yaris, meski keduanya memiliki penggerak yang sama, namun GRMN Yaris memiliki beberapa penyesuaian, seperti mesin yang lebih bertenaga, rasio transmisi yang disesuaikan, dan juga bobot kendaraan yang lebih ringan.

Nantinya, GRMN Century ini bakal bersaing dengan SUV mewah high performance lainnya. Di antaranya BMW XM, Lamborghini Urus, hingga Audi SQ7.

Sementara itu, Toyota Century merupakan mobil flagship Toyota yang dibangun di atas platform terbaru yakni Toyota New Global Architecture alias TNGA yang diklaim memiliki tingkat rigiditas serta kenyamanan terbaik di kelasnya.

Untuk dimensinya, Century SUV memiliki dimensi panjang 5.205 mm, lebar 1.990 mm, tinggi 1.805 mm dengan wheelbase 2.950 m.

Toyota Century SUV ditenagai oleh jantung pacu PHEV dengan total tenaga mencapai 412 PS.

Tenaga ini diraih dari perpaduan mesin bensin berkapasitas 3.500 cc V6 NA dengan motor listrik dengan penggerak All-Wheel Drive. (AW).

#toyota #century-suv

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.