Sumringah, SPK Daihatsu Naik 2 Kali Lipat Pasca Relaksasi Pajak

Sumringah, SPK Daihatsu Naik 2 Kali Lipat Pasca Relaksasi Pajak

Efek relaksasi pajak yang diterapkan pemerintah mulai 1 Maret 2021 langsung berdampak pada jumlah pemesanan mobil Daihatsu. Pasalnya ada kenaikan pemesanan signifikan di model-model mereka yang terkena potongan pajak.

"Hati gembira karena kenaikan SPK luar biasa," kata Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat press confrence virtual pada Kamis (18/3).

Tak tanggung, ada kenaikan pemesanan hingga 233 persen dari bulan Februari. Hal ini berdampak di empat model yang terkena potongan PPnBm yakni Xenia, Gran Max Minibus, Terios dan Luxio per 17 Maret ini.

Sedangkan saat dibandingkan dengan penjualan pada Maret 2020, selisih kenaikan keempat model itu sebesar 177 persen.

"Kenaikan terbesar ada pada pemesanan Terios yang naik 253 persen dan Xenia sebesar 220 persen dari bulan Februari," ucap Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso.

Dalam paparan perbandingan pemesanan tersebut memang tidak menyebutkan angkanya. Namun di periode Januari-Februari 2021, penjualan ritel Daihatsu mencapai sebanyak 17.942 unit.

"Kita berharap tren positif berlanjut. Secara total Daihatsu mengalami kenaikan. Setelah 17 hari cukup signifikan sekali dampaknya," katanya.

Lebih lanjut, lewat penerapan relaksasi pajak pihaknya berharap akan ada pertumbuhan pasar dari 2020.  Di mana tahun lalu penjualan mobil berkisar di 500 ribuan unit dan target 2021 di angka 750 ribuan.

"Ditambah relaksasi kita yakin bahwa ini akan berdampak positif. Kita merasa, tentunya bukan hanya di awal. Tapi pertumbuhan ini akan terjadi merata di waktu-waktu selanjutnya," papar Hendrayadi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com