Relaksasi PPnBm Berefek Signifikan Di Penjualan Dealer Toyota Auto2000

Relaksasi PPnBm Berefek Signifikan Di Penjualan Dealer Toyota Auto2000

Dua pekan sejak digaungkan 1 Maret lalu, relaksasi atau pembebasan pajak PPnBm pada mobil bermesin 1.500 cc terasa signifikan efeknya. Hal ini diakui Auto2000 selaku dealer Toyota di Indonesia.

Seperti dikatakan Cahaya F. Tantriani, CSD & Marcomm Head Auto2000 yang menyatakan jika relaksasi pajak tentu berpengaruh pada naiknya penjualan mereka.

"Pengaruhnya positif terhadap penjualan kami, terutama untuk unit-unit yang mendapatkan diskon PPnBM (Toyota Rush, Avanza, Yaris, Vios dan Sienta)," kata wanita yang biasa disapa Tantri ini saat kami hubungi (18/3).

Lebih lanjut, meski dalam kondisi pandemi, sebenarnya lewat relaksasi pajak masyarakat memiliki atensi yang cukup besar untuk membeli kendaraan. Terutama unit kendaraan-kendaraan yang mendapat kan diskon pajak PPnBM.

Untuk kenaikan prosentase penjualan unit yang mendapatkan diskon PPnBM dibandingkan bulan Februari 2021 sangat signifikan. Mengingat masa pandemi yang belum berakhir.

"Januari-Februari masyarakat banyak yang menunda pembelian karena memprioritaskan kebutuhan basic untuk kesehatannya dulu maupun proses financial survival berkelanjutan."

Berdasar data ritel sales nasional Auto2000 dari tanggal 1 sd 17 Maret 2021 memang meningkat. Dirinya mengambil contoh penjualan rata-rata Avanza di Auto2000 pada 2020 Avanza sebanyak 1.400 unit. Sedangkan 2019 sebanyak 2.700 unit. Lalu pada data Maret hingga tanggal 17 sudah mencapai 900-an unit.

"Semoga sampai akhir bulan ini  angkanya  bisa melebihi penjualan average bulanan 2020 atau bahkan 2019 (sebelum pandemi)," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com