Sejumlah Model Toyota Di Indonesia Inden 1-3 Bulan

Sejumlah Model Toyota Di Indonesia Inden 1-3 Bulan

Meski belum mengumumkan adanya dampak dari kelangkaan chip atau komponen lainnya, namun konsumen mobil Toyota di tanah air tetap harus inden.

Antrian pemesanan tersebut terjadi di beberapa tipe, baik produksi lokal dan impor. Seperti disebutkan oleh Tony, Sales Representative dari Auto2000 Cilandak saat kami hubungi Jumat (23/7).

"Model yang inden ada Fortuner VRZ, Innova Venturer Diesel, Yaris, Vios, Sienta, Alphard dan Hilux Double Cabin," katanya. Seperti diketahui, kecuali Alphard dan Hilux, seluruh model tersebut merupakan produksi Toyota Indonesia.

Waktu tunggunya disebut Tony sekitar 1-3 bulan, tergantung model yang dipesan.

Dikonfirmasi mengenai penyebab lamanya inden, pria ramah ini berpendapat ada dua alasan yang memungkinkan. "Pertama karena pesanan memang lagi banyak. Lalu kedua, ada beberapa tipe yang ada delay produksi dari pabrikan," katanya.

Soal pengaruh kelangkaan chip seperti dikeluhkan banyak pabrikan otomotif saat ini, Tony enggan berkomentar.

"Kalau gara-gara chip atau bukannya, saya tidak tahu. Tapi kebanyakan ya karena antrian pesanan yang dari 2-3 bulan (lalu) sudah banyak, sehingga pesanan menumpuk," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com