Sambut HUT RI Ke 76, VW Hadirkan Tiguan The Sport Edition

Sambut HUT RI Ke 76, VW Hadirkan Tiguan The Sport Edition

Dalam menyambut HUT Republik Indonesia ke-76, Volkswagen memperkenalkan varian edisi khusus yakni Tiguan Allspace : The Sport Edition.

“VW Tiguan Allspace menyuguhkan pilihan yang semakin eksklusif dengan kehadiran The Sport Edition. Model ini ditawarkan secara terbatas, khusus menyambut HUT Kemerdekaan RI di 2021 ini,” ujar Rony Syarif, Head of Marketing and Communications Volkswagen, PT Garuda Mataram Motor dalam siaran persnya (16/08).

The Sport Edition ini dijual secara eksklusif sejak awal Agustus di seluruh dealer VW di Indonesia, dan secara eksklusif setiap unit yang dijual akan mendapatkan nomor edisi khusus.

Keistimewaan SUV 7 Seater ini nampak pada bumper depan yang sporty,  diffuser berwarna hitam, spoiler atap berwarna hitam serta cover spion, bodi trim pintu dan bumper belakang sewarna bodi.

Mobil yang masuk dalam generasi II Tiguan ini diklaim mewarisi keunggulan pendahulunya, bahkan menyempurnakannya. Salah satunya dari bobot kendaraan yang lebih enteng 50 kg  namun dengan dimensi lebih bongsor sehingga memberikan kabin yang lebih leluasa bagi penumpang dan barang.

Dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan volume bagasi mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat bertambah jadi 700 liter. Dan saat seluruh bangku terlipat, volume pun terdongkrak menjadi 1.775 liter.

Mesin 1.4 TSI 150 hp dan torsi 250 Nm dipadu dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Mampu melesatkan 0-100 km/jam dalam waktu 9,5 detik dengan kecepatan puncak 202 km/jam.

Sederet fitur keselamatan modern dijejalkan, antara lain: kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman.

Salah satu fitur keselamatan unik yang dimilikinya adalah Automatic Post Collision Brake System. Dengan input sensor dari airbag, Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah. Secara otomatis fitur ini akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan dan mempercepat pengereman untuk meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya.

Edisi special VW Tiguan Allspace: The Sport Edition ditawarkan dengan harga Rp 685 Juta (On The Road Jabodetabek)

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com