Penasaran Detail Rocky dan Raize? Intip Dulu Perodua Ativa

Penasaran Detail Rocky dan Raize? Intip Dulu Perodua Ativa

Duet SUV entry level, Daihatsu Rocky dan Toyota Raize diprediksi mengaspal tak lama lagi di Indonesia. Dan saat ini mobil tersebut sudah lebih dulu hadir di Malaysia dengan julukan Perodua Ativa. Seperti apa detailnya?

Ativa dijual dalam tiga varian, yaitu versi paling rendah X, medium H dan yang tertinggi AV. Mobil tersebut dibangun Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Mesinnya hanya tersedia 1.000 cc turbo 1KR-VET bertenaga 98 PS dan torsi 140 Nm. Transmisinya juga hanya Dual Mode CVT dengan power mode dan idling stop system.

 

Tetapi dari laman Paultan, terdapat perbedaan spek suspensi. Di mana Ativa lebih tinggi 15 mm dari Rocky dan Raize. Ground clearancenya juga naik 200 mm.

 

Pada Ativa X, perbedaan mencolok dengan varian di atasnya terdapat pada absennya foglamp di bumper depan. Selain itu, ukuran peleknya hanya 16 inci dengan ban Goodyear Assurance Triplemax 2.

Di bagian interior, perbedaan tipe terendah ini cukup signifikan. Seperti setir Ativa X yang minim tombol pengaturan. Pun demikian dengan headunitnya yang bertipe double DIN.

Selain itu bagian panel spidometernya juga masih memadukan analog dan digital. Sedangkan lis kisi AC berwarna abu-abu sederhana. Namun pengaturan AC-nya sudah digital. Fitur keselamatan ASA juga sudah jadi standar. Harga jual model ini Rp 215 jutaan (61.500 ringgit).

Beralih ke tipe menengah Ativa H, sudah dilengkapi foglamp serta pelek 17 inci dual tone. Bannya mengandalkan Bridgestone Turanza T005A.

 

Pada interiornya sudah dilengkapi dengan setir bertombol pengaturan multifungsi. Lalu headunit LED touchscreen 7 inci, serta panel spidometer full digital. Di model ini juga terdapat USB Charger untuk penumpang belakang. Ativa H dijual Rp 232 jutaan (66.100 ringgit).

 

Untuk Ativa AV yang jadi model tertinggi dari sisi tampilan nyaris tak berbeda dari model Ativa H. Hanya saja terdapat penambahan fitur keselamatan seperti Lane Keep Control, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert dan Adaptive Cruise Control saja.

Serta ada versi dual tone untuk pilihan warna eksteriornya. Harga Ativa AV dimulai dari Rp 250 jutaan (71.200 ringgit) dan Rp 252 (72.000 ringgit) di model dual tone yang memiliki ciri atap hitam.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com