Bersiap, Agya-Ayla Generasi Terbaru Bakal Hadir Pada Pembukaan 2023

Bersiap, Agya-Ayla Generasi Terbaru Bakal Hadir Pada Pembukaan 2023

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla generasi terbaru diyakini akan muncul pada permulaan tahun 2023 mendatang. Kedua model ini bakal digarap dengan kode proyek D74A.

Kode ini tentunya juga sama dengan saudaranya di Malaysia, yakni Perodua Axia. Dan diyakini juga bahwa Axia generasi terbaru bakal muncul terlebih dahulu dibandingkan Agya Ayla. Hal ini tentu berkaca dari munculnya Perodua Ativa dibandingkan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia.

Belum ada bocoran detil mengenai LCGC generasi terbaru ini. Namun yang jelas, mobil ini bakal dikembangkan dari mobil konsepnya, yakni Perodua X Concept yang diperkenalkan pada tahun 2018 lalu.

Tidak hanya itu, berdasarkan rumor yang beredar, mesinnya bakal menggunakan jantung pacu yang sama dengan Raize dan Rocky, yakni mesin 1.200 cc yang memiliki kode WA-VE. Mesin ini memiliki konfigurasi 3 silinder dengan tenaga mencapai 87 dk dan torsi 113 Nm. Untuk transmisinya sendiri, diyakni Agya-Ayla generasi terbaru juga bakal mengadopsi teknologi yang sama, yakni transmisi otomatik CVT.

Selain itu, Agya-Ayla terbaru juga bakal berdiri di atas platform global Daihatsu terbaru, yakni Daihatsu New Global Architecture-A (DNGA-A).

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com