Avanza-Xenia Versi Malaysia Bakal Meluncur Dalam Waktu Dekat

Avanza-Xenia Versi Malaysia Bakal Meluncur Dalam Waktu Dekat

Avanza-Xenia versi Malaysia akan meluncur dalam waktu dekat. Mobil ini nantinya akan bernama Perodua Alza.

Pihak Perodua sendiri sudah membocorkan siluet dari LMPV andalannya ini. Meski memiliki basis yang sama dengan Avanza-Xenia, namun ada beberapa detil yang menjadi perbedaan.

Yang pertama adalah perpaduan desain lampu depan, grill, bemper depan yang mirip dengan Perodua Ativa atau Raize-Rocky versi Malaysia. Menariknya, jika dilihat sepintas, Alza terlihat seperti Ativa yang dipanjangkan.

Besar kemungkinan Perodua Alza menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc. Tentu mesin ini serupa dengan Avanza-Xenia serta Veloz yang ada di Indonesia. Jantung pacu ini mampu mengalirkan tenaga sebesar 104 dk dan torsi 141 Nm. Untuk pilihan transmisinya hanya tersedia tipe otomatik CVT.

Fitur radar juga dipastikan hadir pada Perodua Alza. Namun kabarnya, fitur radar pada LMPV Perodua ini bakal lebih lengkap dibandingkan Toyota Veloz dengan hadirnya fitur radar Adaptive Cruise Control pada tipe tertingginya.

Perodua Alza merupakan LMPV terlaris di Negeri Jiran. Namun generasi terdahulunya bukan berasal dari basis Avanza-Xenia melainkan Daihatsu Boon dan Toyota Passo Settle.

Perodua Alza yang saat ini dipasarkan di Malaysia terlihat seperti sebuah Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion yang dipasarkan. Jika Alza generasi terbaru menggunakan basis dari Avanza-Xenia, maka bisa dipastikan Alza berubah wujud menjadi sebuah LMPV yang menawarkan ground clearance lebih tinggi dibandingkan versi terkini yang dipasarkan.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com