Malaysia Mulai Buka Order Kembaran Toyota Raize, Segini Harganya

Malaysia Mulai Buka Order Kembaran Toyota Raize, Segini Harganya

Bukan hanya di Indonesia, di negeri jiran Malaysia, sosok Toyota Raize dan Daihatsu Rocky juga tengah jadi perbincangan penggemar otomotif di sana. Apalagi pintu inden mulai dibuka bulan ini.

Menariknya brand yang menjual SUV entry level ini bukan Toyota. Melainkan perkongsian Daihatsu di sana, yakni Perodua. Julukannya pun berbeda, yakni Perodua Ativa.

Dilansir dari PanduLaju, Perodua Ativa yang berkode D55L ini sudah bisa dipesan. Ada tiga varian yang bisa dipilih, yakni X, H dan AV. Peluncuran resminya dilakukan bulan Maret nanti.

Pilihan mesin dan transmisinya ada hanya satu, yakni 1.000 cc turbo dengan sistem CVT otomatik. Hal ini berbeda dari versi di Indonesia yang bakal mengusung pilihan mesin 1.200 cc NA dan transmisi manual.
 
Harganya di sana mulai 62.500 Ringgit (Rp 216,8 juta) di versi 1.0 X Turbo CVT. Sedangkan yang tertinggi 73.400 Ringgit (Rp 254,6 juta) di varian 1.0 AV Turbo CVT Dual Tone. Semuanya mendapat garansi 150.000 km.

Detail perbedaan seluruh tipe ada pada fitur dan pilihan warnanya saja. Secara fitur semua versi sudah dilengkapi standar lampu LED kemudian ada teknologi keselamatan ASA.

Teknologi itu terdiri dari Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Depature Alert hingga Lane Departure Warning and Prevention.

Khusus tipe 1.0 H dan 1.0 AV memiliki tambahan fitur Adaptive Driving Beam, panel instrumen digital 7 inci serta head unit 9 inci dengan voice command.

Model tertinggi 1.0 AV juga memiliki Lane Keep Control, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert dan Adaptive Cruise Control.

Mengejar segmen anak muda, pilihan warna juga jadi perhatian. Di mana varian 1.0 X dan 1.0 H ditawarkan dalam warna Glittering Silver, Granite Grey dan Cobalt Blue. Model 1.0 H juga ditawarkan dalam warna Pearl Diamond White dan Pearl Delima Red.

Varian 1.0 AV ditawarkan dalam warna Glittering Silver, Granite Grey, Pearl Diamond White dan Pearl Delima Red. Pada dua warna terakhir tersedia versi dual tone dengan atap hitam sebagai model termahal.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com