Nissan Z Diluncurkan Bareng Peringatan HUT RI ke 76

Nissan Z Diluncurkan Bareng Peringatan HUT RI ke 76

Salah satu produk Nissan yang paling seksi saat ini adalah Nissan Z Proto yang disibak tirainya pada September 2020 silam. Melihat sosok mobil ini maka tak sulit untuk menemukan benang merah dari keluarga Z yang melegenda tersebut. Sebut saja long bonet, penggerak roda belakang dan desain yang agresif.

Generasi ke tujuh keluarga Z ini kabarnya akan segera mengaspal dan Nissan telah menentukkan tanggalnya yakni bersamaan dengan HUT RI ke 76. Ya mobil ini akan dihadirkan pada 17 Agustus 2021.

Sayang, peluncurannya bukan di Indonesia, melainkan rencananya di New York, Amerika Serikat. Kemungkinan akan diadakan bersamaan dengan New York International Auto Show (NYIAS) 2021.

Dilansir autoweek.com mobil ini akan menggantikan posisi 370Z yang sudah berumur 12 tahun dan akan menyandang nama 400Z.

Model gress ini akan menyandang mesin V6 Twin Turbo, berkode VR30DDTT yang digadang-gadang mampu mendeliver daya 400 hp. Bukan mesin yang sama sekali baru karena sudah dikenalkan sejak 2015 silam dan dibenamkan di bawah kompartemen Infinity Q50, Q60 dan Skyline.

Dipastikan bahwa 400Z merupakan mobil berpengerak roda belakang dan Nissan kembali menerapkan konsep ‘kuno’ ala era 80 dengan memberikan girboks manual sebagai standarnya. Sedangkan girboks matik muncul sebagai opsional.

Mengenai harga, diharapkan mobil ini akan disebar ke pasar dengan harga kurang dari $USD 40.000 atau sekitar Rp 568 jutaan. Tapi musti diingat harga ini masih berupa perkiraan dan untuk pasar AS.

Akankan tanggal launching ini merupakan salah satu isyarat keberuntungan mobil ini meluncur juga di pasar Indonesia?

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com