Generasi Penerus Nissan Z, Kental Beraroma Retro

Generasi Penerus Nissan Z, Kental Beraroma Retro

Mendung masih mengelayuti Nissan, namun demikian merek asal negeri Sakura ini masih menunjukkan optimisme yang tinggi untuk kembali membuat merek ini sehat kembali dengan tetap memperkenalkan produk-produk terbarunya.

Salah satu yang tergolong panas adalah kemunculan generasi terbaru dari model Z.

Tepat pada 16 September 2020 nanti penerus legenda Fairlady Z akan hadir sebagai generasi ke 7 kendaraan sport yang melegenda ini. Berdasarkan teaser yang dalam sosial media Nissan, model ini muncul yang segera muncul, saat ini dilabeli sebagai Z Proto. Nama Proto sementara masih mengacu pada kata Prototype. Disebutkan juga bahwa nantinya besar kemungkinan akan menyandang nama 400Z.

Tersirat pula jenis mesin yang akan digunakan, di mana tersebut bahwa mesin V6 3.0 liter twin turbo yang akan dijejalkan pada bonet panjangnya. Beberapa sumber menyebutkan juga bahwa mesin yang akan dijejalkan berkode VR30DDTT yang mampu mengais daya hingga 400 hp tanpa asupan teknologi hybrid. Lebih unik lagi, dalam teaser sekilas nampak bahwa model ini akan menampilkan pilihan transmisi manual. Ini cukup unik lantaran semakin kecil pabrikan mengenalkan jenis girboks dengan pedal kopling ini, setelah dominasi transmisi pintar nan canggih seperti dual clutch ataupun transmisi full matik.

Mengenai desainnya, Nissan akan membawa nafas retro yang kental. Terlihat pada sosok mobil ini secara keseluruhan yang cukup kuat mengisyaratkan turunan dari sosok generasi awal dari model Z yang mulai menjarah jalanan dari 1969 hingga 1978.

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com