Nissan Z Generasi Teranyar Resmi Dirilis, Harga Mulai Dari 575 Jutaan!

Nissan Z Generasi Teranyar Resmi Dirilis, Harga Mulai Dari 575 Jutaan!

Nissan Z generasi terbaru 2023 resmi dirilis. Mobil sport ini diluncurkan sejak debut dunianya berlangsung pada tahun 2020 lalu.

"Coba sebutkan mobil yang satu hurufnya bisa membangkitkan memori kita. Salah satunya adalah Nissan Z. Sejak pertama kali kami meluncurkannya pada 1969, mobil ini sudah menghadirkan revolusi," ucap Ashwani Gupta, COO Nissan Motor Company dikutip dari caranddriver.com (18/8).

Wujud 400Z ini seakan tidak meleset dari teaser yang sudah beredar. Secara garis besar, desain mobil ini menggabungkan bahasa desain klasik berpadu dengan modern ala Nissan Z dari masa ke masa.

Ciri khasnya juga tidak pudar pada generasi terbarunya ini. Siluet bodinya masih sama, yakni kap mesin yang panjang, garis atap yang langsung melandai ke bagian bagasi seolah menjadi profil Z dari masa ke masa.

Ada beberapa sentuhan futuristik pada mobil ini. Di antaranya lampu utama LED yang berbentuk ‘teardrop’, lampu belakang rectangular LED, serta di dalam kabinnya, yakni layar instrumen full digital serta aksen kuning bespoke. Namun yang paling menarik, 400Z ini tetap menggunakan triple meter gauge di bagian tengah dasbor yang mengingatkan kita pada 350Z serta 370Z.

Di balik kap mesinnya, dijejalkan mesin berkapasitas 3.000 cc V6 twin turbo dengan tenaga mencapai 400 hp serta torsi 475 Nm. Namun hal yang paling menggembirakan adalah dipertahankannya transmisi manual pada mobil ini.

Nissan 400Z akan dipasarkan secara umum pada akhir tahun ini. Untuk harganya, adik  GT-R ini dijual dengan harga mulai dari USD 40.000 atau setara dengan Rp 575 jutaan.

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com