Mobil Listrik Pertama Kia Laris Manis Dipesan Sebelum Peluncuran

Mobil Listrik Pertama Kia Laris Manis Dipesan Sebelum Peluncuran

Sama seperti saudaranya yaitu Hyundai, Kia juga tengah gencar memasarkan mobil listrik mereka. Seperti yang terjadi di Amerika Serikat, di mana model listrik pertama mereka yang diberi nama EV6 laku dipasaran.

Seperti dilansir Yonhap, Kia menjual keseluruhan 1.500 unit EV6 edisi pertama dalam acara pra-penjualan online di pasar mobil USA.

Dari spesifikasi, EV6 edisi pertama dilengkapi dengan baterai 77,4 kilowatt-hour (KWh), layar head-up augmented reality, bantuan parkir jarak jauh, roda 20 inci dan sistem suara 14-speaker premium.

Kia meluncurkan EV6 yang dibangun di atas platform EV-only electric-global modular platform (E-GMP) milik Hyundai Motor Group pada bulan April dan menerima 21.016 unit pra-pemesanan pada hari pertama peluncurannya di Korea Selatan, yang membuat rekor baru di antara produsen mobil model SUV.

Permintaan awal untuk EV6 telah jauh melampaui target penjualan EV6 Kia sebesar 13.000 unit untuk tahun ini di kandang sendiri. Kia bahkan bertujuan untuk menjual 17.000 EV6 tahun ini di pasar luar negeri.

EV6 dibanderol dengan harga 45 juta hingga 55 juta won (40 ribu hingga 48.500 dollar AS) di Korea Selatan. Dengan subsidi pemerintah, kendaraan itu dapat dibeli dengan harga di bawah 40 juta won. Model ini tersedia dengan dua pilihan paket baterai - paket baterai standar 58-kilowatt-hour (kWh) atau baterai 77,4-kWh jarak jauh.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com