Nissan Z Akan "Dimasak' Jadi SUV?

Nissan Z Akan "Dimasak' Jadi SUV?

Nissan 400Z yang hadir beberapa saat lalu dikatakan sebagai model yang paling mengesankan dan paling panas. Model ini merupakan kolaborasi kejayaan masa silam yang dijahit rapi dengan teknologi masa kini.

Kondisi Nissan yang sedang 'meriang' saat ini pun memaksa untuk bekerja lebih kreatif lagi. Salah satu ide yang muncul adalah menghadirkan Z Proto SUV memang merupakan ide gila namun tetap masih bisa diterima.

Ivan Espinosa , Senior Vice President for Global Product Planning Nissan mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang menggoda dan Z punya kekuatan potensial mengenai hal tersebut. Namun ia menyebutkan bahwa belum ada isyarat lampu hijau, akan tetapi selalu ada kemungkinan ke arah sana.

"Hal tersebut selalu menjadi godaan. Z punya potensi besar untuk digali lebih lanjut," ujar Espinosa kepada CarAdvice. 

Kisah sebuah mobil sport yang berubah jadi SUV sebenarnya bukan hal yang terlalu orisinal. Sebelumnya Ford telah melakukannya terhadap Mustang dengan menghadirkan Mustang Mach E SUV yang sepenuhnya merupakan sebuah EV. 

Selain mewarisi beberapa bagian dari desain identitas dari sebuah Mustang, SUV setrum ini pun mewarisi sifat high performa dari coupe legendaris itu.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com