Nissan Kicks 2021 Meluncur di Amerika. Kalah Spek Dengan Versi Indonesia?

Nissan Kicks 2021 Meluncur di Amerika. Kalah Spek Dengan Versi Indonesia?

Crossover Nissan Kicks versi 2021 dirilis di Amerika Serikat pekan lalu. Di model terbaru ini, ada beberapa pembaruan yang dilakukan. Lalu apakah ada bedanya dengan di Indonesia?

Paling kentara ada di sumber penggeraknya. Di mana versi Amerika ditenagai oleh mesin bensin. Sedangkan di Indonesia sudah lebih canggih dengan sistem e-Power yakni penggerak listrik dengan sumber tenaga mesin bensin.

Yup, mesin Kicks Amerika dibekali tipe empat silinder 1.600 cc yang menghasilkan tenaga 122 dk dan torsi 155 Nm. Tenaga mesin dikirim ke roda depan melalui transmisi CVT Xtronic.

Soal tenaga, versi Amerika pun ketinggalan karena klaim penggerak e-Power di Kicks versi Indonesia mencapai 125 dk dan torsi melimpah hingga 260 Nm.

Di Amerika, Nissan akan menawarkan 2021 Kicks dalam tiga level trim: S, SV, dan SR. Urusan harga, Kicks di sana lebih unggul karena dijual mulai dari USD 20.650 (Rp 289 jutaan) untuk Kicks S level terendah dan yang tertinggi USD 21.940 (Rp 307 jutaan).

Dilansir Autoevolution, semua tipe Kicks sudah dibekali sistem keselamatan Nissan Safety Shield 360 dengan Rear Automatic Braking. Serta Automatic Collision Notification.

Selain itu, ada sistem infotainment 8 inci baru yang merupakan standar pada SV dan model SR. Meski demikian, fitur Apple CarPlay dan Android Auto merupakan standar di seluruh tipe. Konsumen juga dapat memilih sistem audio Bose dan Nissan Intelligent Around View Monitor.

Sementara facelift yang dilakukan di sektor eksterior menampilkan tampang yang mirip dengan versi di Indonesia. Di mana grille depan sudah menggunakan tipe "double V-Motion" dan sepasang lampu depan LED baru yang lebih tipis.

Bumper depan dan belakang juga baru, sedangkan lampu belakang LED belakang diperbarui. Pun demikian dengan bagian peleknya yang berdesain baru dan adanya 6 pilihan warna baru, termasuk tiga opsi two tone.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com