Nama Avanza Akan Dipensiunkan?

Nama Avanza Akan Dipensiunkan?

Salah satu isu besar seputar generasi penerus Toyota Avanza di masa depan perubahan layout penggerak dari sebuah mobil penggerak roda belakang menjadi mobil penggerak depan.

Jika benar demikian maka Next Gen Toyota Avanza akan menjadi pesaing yang imbang bagi rivalnya seperti Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio hingga Nissan Livina.

Selain itu, model yang isunya akan muncul pada awal 2022 mendatang ini juga akan punya varian hybrid yang konon menjadi salah satu penanda keseriusan Toyota Indonesia untuk menghadirkan mobil listrik made in Indonesia.

Namun ada sesuatu perubahan besar yang mungkin saja terjadi pada Avanza, yakni adanya kemungkinan dihapusnya nama Avanza itu sendiri. “Perubahan besar ini kemungkinan akan diikuti dengan dihapusnya nama Avanza dan menggunakan nama baru,” terang salah satu sumber OtoDriver yang enggan disebutkan namanya.

“Sedangkan untuk Daihatsu Xenia, kemungkinan namanya akan tetap digunakan dan bertahan dengan model pengerak roda belakang. Sedangkan model penggerak roda depannya akan menggunakan nama lain,” jelasnya pada OtoDriver, Senin (11/01).

Mengenai hilangnya nama lama dan munculnya nama baru masih sangat spekulatif sifatnya. Namun menurut sumber kami, wacana sempat beredar di kalangan terbatas.

Apakah benar nama Avanza akan diistirahatkan?

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com