Old  Avanza Akan Tetap Dibuat. Layani Kelas Fleet

Old Avanza Akan Tetap Dibuat. Layani Kelas Fleet

Saat ini pasar Indonesia terhenyak akan kehadiran All New Avanza yang memberikan perubahan total. Salah satunya dari layout mesin dan penggeraknya dari Rear Wheel Driver (RWD) menjadi Front Wheel Drive (FWD).
Apakah dengan kehadiran Avanza berpenggerak roda depan ini lantas menjadi lonceng kematian bagi  Old Avanza yang bermazhab RWD?
Sepertinya skenarionya tidaklah demikian. Old Avanza akan tetap tetap hadir namun menepi melayani segmen yang lebih spesifik.
“Model penggerak roda belakang akan tetap ada namun akan disediakan untuk memenuhi segmen fleet,” terang salah satu sumber OtoDriver saat dihubungi beberapa waktu lalu. “Namun apakah nanti menyandang nama Transmover atau lainnya belum terlalu jelas,” imbuhnya. 
Di lain sisi nampaknya kebijakan yang sama akan diambil juga oleh siblingnya, Daihatsu. “Versi penggerak belakang Xenia juga akan dipertahankan, namun belum diketahui akan labeli seperti apa,” tutupnya.
Sedikit informasi mengenai Avanza Transmover yang ada saat ini. Model ini merupakan model downgrade dari Avanza versi E. Pertama kali diluncurkan pada November 2016 dan menggunakan mesin 1.300 cc serta hanya dibekali dengan girboks 5 speed manual. Sedangkan harga yang dicantelkan pada model ini di angka Rp 160 jutaan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com