Mazda6 Dan CX-3 Resmi Disuntik Mati! Tak Lagi Beredar Tahun Depan Di Pasar AS

Mazda6 Dan CX-3 Resmi Disuntik Mati! Tak Lagi Beredar Tahun Depan Di Pasar AS

Kabar kurang sedap hadir bagi Anda penggemar midsize sedan dan SUV kompak dari Mazda. Pasalnya ada dua produk mereka dari segmen tersebut yang akan discontinue tahun depan untuk pasar AS.Keduanya adalah Mazda6 dan CX-3.

Dilansir Autoblog, kedua model tersebut ditengarai tak lagi masuk ke jajaran line up Mazda tahun 2022. Hal tersebut diumumkan juru bicara Mazda via rilis resminya.

“Karena minat konsumen terus berkembang, Mazda akan menghentikan CX-3 dan Mazda6 untuk model tahun 2022. Meskipun kedua kendaraan ini akan meninggalkan jajaran kami, kami bangga dengan kinerja, desain, kualitas, dan keselamatan yang mereka berikan pada merek kami,” tulis pernyataan Mazda.

Sebenarnya, penghentian penjualan model CX-3 sudah terendus lama. Terutama sejak model CX-30 dirilis beberapa waktu lalu.

Karena, meski secara model berbeda, namun segmentasi keduanya kerap beririsan secara langsung. Sehingga Mazda merasa perlu memangkas tipe yang dijual untuk efisiensi produksi dan penjualannya.

 

Yang menarik justru vonis mati bagi Mazda6 yang akan membuat penggemarnya bertanya-tanya. Karena secara penetrasi pasar, khususnya midsize sedan, Mazda6 sukses menahan laju Toyota Camry dan Honda Accord.

Spekulasi pun beredar. Salah satunya menunjukkan Mazda bakal menghadirkan penerus Mazda6 di segmen sedan menengah dengan model baru. Kabarnya, mobil tersebut bakal berpenggerak roda belakang dan didukung oleh mesin enam silinder inline. Nah, seperti apa hasilnya? Kita tunggu kabar selanjutnya.

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com