Selain AS, Mazda CX-3 Juga Akan Disuntik Mati Di Eropa

Selain AS, Mazda CX-3 Juga Akan Disuntik Mati Di Eropa

Selain di Amerika Serikat, Mazda CX-3 juga bakal disuntik mati di Eropa. Sebelumnya, pihak Mazda mengatakan bahwa SUV kompak CX-3 dan Mazda6 juga diberhentikan produksinya tahun depan.

Seperti dikutip dari Paultan.org (26/10), sama seperti AS, CX-3 juga bakal terakhir di Eropa Desember 2021 mendatang. Besar kemungkinan CX-3 ini memang bakal digantikan oleh model CX-30 yang merupakan SUV kompak dengan gaya serta aura dan teknologi yang lebih premium ketimbang CX-3.

Di Indonesia sendiri, Mazda CX-3 justru mendapatkan penyegaran beberapa waktu lalu. Adaq dua varian yang ditawarkan, yakni varian mesin 1.500 cc dan 2.000 cc. Varian 1.500 cc memang menjadi pengancam Honda HR-V sebagai pemegang segmen SUV kompak di Indonesia.

Melihat segmen SUV kompak di tanah air saat ini, Mazda memiliki dua model, yakni CX-3 dan CX-30. CX-3 sendiri memang dipersiapkan untuk menandingi SUV kompak entry level seperti Honda HR-V dan KIA Seltos. Sedangkan CX-30 dihadirkan untuk menjegal rival SUV kompak yang lebih premium, seperti Toyota C-HR dan Mitsubishi Eclipse Cross.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com