Mazda Koeru, Cikal Bakal CX-7 atau CX-9?

Mazda memperkenalkan mobil konsep Koeru. Mobil ini merupakan cikal bakal SUV SkyActiv berikutnya dari Mazda.
Penulis: K Dimas Priyandra
Jumat, 18 September 2015 06:00 WIB
Berita - Mazda Koeru, Cikal Bakal CX-7 atau CX-9?
Bagikan ke:

Pada ajang perhelatan otomotif dunia Frankfurt Motor Show 2015, Mazda memperkenalkan mobil konsep terbarunya yang bernama Koeru. Mobil ini merupakan cikal bakal SUV Skyactiv ketiga Mazda setelah CX-5 dan CX-3. Uniknya, untuk penempatan posisi mobil ini masih belum ada kepastian dari Mazda.

Jika melihat ukuran bodi, mobil ini memang terlihat lebih besar dan lebar dari CX-5. Melihat pilar D dengan atap belakang yang melandai juga menandakan bahwa Mazda akan memberikan nuansa sporty saat bersaing dengan kompetitornya. Memperhatikan atap yang melandai ini kami pun langsung teringat dengan Infiniti FX yang juga memiliki bodi besar namun atap belakang melandai bak sebuah mobil coupe.

Foto - Mazda Koeru, Cikal Bakal CX-7 atau CX-9?
Carmagazine

Makanya kami memprediksi ini adalah embrio baru CX-7 yang sebelumnya sudah disuntik mati pada tahun 2012. Ukuran bodi lebih besar dari CX-5 tetapi lebih kecil dari CX-9 saat ini. Koeru kebih cocok disandingkan dengan CX-7 bukan? Terlebih sama-sama menggunakan 5 seater dan paniang Koeru nya sekitar 4.6 meter yang juga identik dengan medium crossover tersebut.

Tapi beberapa pendapat lain juga muncul, bahwa desain ini bisa saja dimelarkan sedikit ukurannya dan lantas menjadi CX-9 baru. Tapi pendapat itu agak lemah karena CX-9 terbaru sudah hampir memasuki proses produksi. Argumen belum berhenti di situ. Sejumlah website lain bahkan yakin Koeru bakal menjadi CX-4, alias SUV sporty di antara CX-3 dan CX-5.

Untuk mesin belum ada keterangan lebih lanjut, tetapi terdapat kabar berhembus kalau Mazda sedang menyiapkan mesin bensin 2.300 cc SkyActive turbo. Jika memang benar memakai mesin tersebut berarti mobil ini akan sangat bertenaga. Mengingatkan kita pada CX-7 yang juga menggunakan turbo.

Biasanya versi produksi dari mobil terbaru Mazda tidak akan jauh berbeda dengan versi konsepnya. Bakal menjadi apa si Koeru ini? Kita tunggu saja debutnya di tahun depan.

#iaa #mazda #koeru

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.