Mazda 2 Berjubah Yaris di Amerika Serikat Disuntik Mati

Mazda 2 Berjubah Yaris di Amerika Serikat Disuntik Mati

Toyota resmi menyudahi produksi Yaris di Negeri Paman Sam. Seperti dikutip dari Carscoops.com (25/6), kurangnya permintaan model ini membuat Mazda 2 berjubah Yaris ini terpaksa disuntik mati.

Toyota hanya menjual Yaris sebanyak 2.181 unit di Amerika Serikat tahun lalu atau hanya sedikit meningkat dari 1.940 unit yang terjual pada 2018. Hal ini disinyalir karena tren SUV kompak sedang meningkat.

Tidak hanya Yaris Hatchback, Yaris Sedan pun disudahi penjualannya. Kendati demikian, kemungkinan hadirnya Yaris Cross di Amerika Serikat pun sangat kecil.

Lalu untuk negara lainnya di Benua Amerika, Zach Reed selaku perwakilan dari Toyota North America memastikan tetap memasarkan Yaris. Keputusan suntik mati Toyota Yaris memang tidak mengejutkan. Sebab, belakangan ini penjualan mobil hatchback memang menurun drastis jika dibandingkan dengan SUV kompak yang penjualannya semakin menjulang di seluruh dunia.

Toyota Yaris di Amerika Serikat terbilang unik. Pasalnya, model yang dipasarkan merupakan produk rebadge dari Mazda 2. Tentu hal ini merupakan hasil bentuk kerjasama antara Toyota-Mazda di Negeri Paman Sam.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com