Kia Recall 147 Ribu Seltos dan Soul Terkait Risiko Kebakaran. Unit Seltos Indonesia Tak Terkendala?

Kia Recall 147 Ribu Seltos dan Soul Terkait Risiko Kebakaran. Unit Seltos Indonesia Tak Terkendala?

Kia Motors America melakukan recall sekitar 147.249 unit Soul dan Seltos terbaru karena terdapat indikasi cacat pada ring oli pada pistonnya. Seperti dilansir newsbindin.com, Kia sudah mengidentifikasi empat kasus kebakaran yang mungkin terkait dengan masalah tersebut.

Berdasarkan dokumen yang diajukan ke NHTSA, cincin oli piston yang tidak dirawat dengan benar dapat menyebabkan mesin mati, meningkatkan risiko tabrakan. Oli juga dapat bocor ke komponen knalpot yang panas, meningkatkan risiko kebakaran.

Recall ini mencakup unit Soul 2020-2021 dan juga crossover Seltos 2021 yang menggunakan mesin Nu MPI 2.0 Liter.

Penarikan kembali mencakup mobil subkompak Soul 2020-21 tertentu dan crossover subkompak Seltos 2021 yang dilengkapi dengan mesin Nu MPI 2.0 liter.

Dalam penjelasan perbaikan yang diajukan ke NHTSA, Kia mengatakan akan memberi tahu semua pemilik kendaraan yang terkena dampak untuk mengunjungi dealer Kia agar mesin mereka diperiksa. Produsen mobil mengatakan mesin yang terkena dampak akan diganti.

Nah, apakah Kia Seltos di Indonesia juga tersandung masalah yang sama?

Jika menilik pada mesin yang digunakan, maka Seltos untuk pasar dalam negeri aman dari masalah tersebut. Sebagai catatan Seltos yang dijajakan di Indonesia menggunakan mesin 4 silinder 1.400 cc Smartstream T-GDI Turbo. Artinya menggunakan mesin yang beda dengan Seltos yang bermasalah.

Kia Soul USDM
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com