Hongqi L-Concept, Konsep Edan Mobil Mewah Tanpa Kemudi Dan Punya Hiasan Lampu Gantung

Hongqi L-Concept, Konsep Edan Mobil Mewah Tanpa Kemudi Dan Punya Hiasan Lampu Gantung

Pasar Cina merupakan surga bagi brand mewah dari segala penjuru dunia, termasuk merek mewah lokal Hongqi. Pada gelaran Shanghai Auto Show 2021, merek mobil tertua di negeri tirai bambu itu mengenalkan sebuah limousine yang cukup spesial dan juga mencolok.

Hongqi L-Concept merupakan sedan fullsize dengan model atap fastback yang tampil dengan desain paduan modern dan klasik. Pintu dengan arah buka berlawanan atau suicide door, facia unik dengan bonet panjang menjadi ciri mobil yang namanya diartikan sebagai bendera merah ini.

Namun dari semuanya ada satu hal yang mampu membuat orang mengerutkan dahi. Nampaknya pabrikan yang berada di bawah kepak sayap FAW group ini secara serius memangkas pengalaman mengemudi untuk mobil ini. Yes, mobil ini sepenuhnya merupakan otonomous dan bahkan tidak dilengkapi dengan lingkar kemudi sama sekali.

Seperti dilansir carscoops.com, mobil ini hanya menyediakan tiga tempat duduk di dalam kabinnya yang unik dan megah dengan berbagai material beraksen tembaga, kulit ataupun wool berkualitas tinggi.

Mengenai konfigurasi bangkunya pun cukup ‘out of the book’,  satu penumpang ditampung pada ruas sebelah kanan sedangkan dua penumpang lainnya berada di sebelah kiri.

Namun ada hal yang cukup membuat kepala geleng-geleng, L-Concept ini menyematkan lampu gantung kristal di dalam kabinnya selain berbagai hal yang berbau bling-bling.

Sayangnya data detail mobil ini belum ada, walau dugaan mengarah pada wujud sebuah mobil full elektrik. Dari bisik-bisik yang ada, dikabarkan bahwa mobil ini akan mulai masuk produksi masal pada 2023 nanti. 

 

Baca Juga

     

    Bagikan

    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com