VW Hingga Lexus Recall Total 200 Ribu-an Mobil di Korea Selatan, Ini Masalahnya

Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 26 Mei 2024 11:00 WIB
Berita - VW Hingga Lexus Recall Total 200 Ribu-an Mobil di Korea Selatan, Ini Masalahnya
Bagikan ke:
Korea Selatan memiliki standar tinggi keselamatan, kali ini recall melibatkan 200 ribu lebih mobil.

OTODRIVER – Standar keselamatan yang tinggi di Korea Selatan membuat para pabrikan mau tidak mau menarik kembali mobil mereka saat ditemukan gejala atau kerusakan yang membahayakan keselamatan konsumen.

Setelah serangkaian informasi recall yang berdar, kali ini lima produsen mobil secara sukarela menarik kembali lebih dari 266.000 kendaraan di Negeri Ginseng perihal kerusakan komponen.

Menurut pernyataan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan pada Kamis (23/5), Hyundai Motor Co., Toyota Motor Korea Corp., Kia Corp., Renault Korea Motors, dan Volkswagen Group Korea menarik kembali total 266.074 unit kendaraan dari 12 model berbeda.

Pernyataan kementerian yang dikutip oleh kantor berita Yonhap menyebutkan, permasalahan yang mendorong penarikan kembali kendaraan di antaranya unit kontrol elektronik hidrolik yang rusak pada coupe Genesis dan sistem filter oli mesin yang rusak pada minivan Kia Karnaval.

Selain itu, penarikan kembali kendaraan dilakukan karena perakitan kursi penumpang yang buruk di barisan depan pada sedan Toyota Lexus LS500h dan masalah perakitan yang melibatkan bagian depan kursi kendaraan listrik Volkswagen ID.4.

Foto - VW Hingga Lexus Recall Total 200 Ribu-an Mobil di Korea Selatan, Ini Masalahnya
LS500 juga terdampak recall

Pemilik kendaraan diminta memeriksa situs web pemerintah untuk mengetahui apakah kendaraan mereka termasuk yang akan ditarik kembali oleh produsen. Meski demikian, penarikan kembali mobil-mobil di atas tidak berdampak ke model yang dijual di Indonesia. (AB)

#vw #lexus #recall

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.