Teknologi Active Air Rok Dari Hyundai Mampu Menambah Jarak Tempuh Mobil Listrik, Begini Cara Kerjanya

Teknologi Active Air Rok Dari Hyundai Mampu Menambah Jarak Tempuh Mobil Listrik, Begini Cara Kerjanya

OTODRIVER - Sebuah penemuan baru diperkenalkan oleh Hyundai dan KIA, di mana mereka berhasil menciptakan teknologi baru yang disebut Active Air Rok (AAS). 

Teknologi ini berguna untuk meminimalkan hambatan aerodinamis yang terjadi saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi, dan efektif meningkatkan jangkauan dan stabilitas kendaraan listrik (EV).

Cara kerjanya, teknologi ini mengendalikan aliran udara masuk melalui bagian bawah bumper, efektif mengatur turbulensi di sekitar roda kendaraan sesuai dengan kecepatan berkendara.

"Teknologi ini diharapkan memberikan dampak signifikan terutama pada model seperti SUV yang memiliki tantangan meningkatkan performa aerodinamisnya," ujar Sun Hyung Cho, Wakil Presiden dan Kepala Grup Pengembangan Badan Mobilitas di Hyundai Motor Group, dikutip dari laman resmi Hyundai, Kamis (25/1).

Semua mobil listrik dari Hyundai Group nantinya akan mengaplikasikan teknologi ini

Sementara itu, dalam era persaingan ketat untuk mencapai jarak tempuh maksimal dalam sekali pengisian mobil listrik hubungan antara kendaraan dan aerodinamis menjadi semakin krusial.

Pemasangan teknologi AAS ini, terletak di antara bumper depan dan roda depan mobil listrik. Namun, teknologi ini disembunyikan selama pengoperasian normal.

Namun, teknologi ini aktif saat kendaraan melaju di atas 80 km/jam, di mana hambatan aerodinamis mencapai puncaknya, dan otomatis disimpan kembali pada kecepatan 70 km/jam. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com