Kamuflase Wrap, Susahnya Menjaga Mobil Baru Agar Tetap Jadi Kejutan

Kamuflase Wrap, Susahnya Menjaga Mobil Baru Agar Tetap Jadi Kejutan

Sering kali kita dapati pada artikel ataupun menyaksikannya secara langsung mobil-mobil prototipe yang tertutup rapat dengan stiker dengan corak beragam saat melakukan pengetesan jalan. Tujuannya agar identitas mobil ini tetap tersimpan rapi di balik kulit kamuflase tersebut.

Dan ternyata untuk menutupi kamuflase ini ternyata bukan pekerjaan sembarangan dan benar-benar dilakukan secara serius. Bahkan Nissan mengungkapkan dalam suatu wawancara yang dikutip dari Motor1.com bahwa pabrikan yang berada di bawah naungan aliansi tersebut, pihaknya menghabiskan bahan kamuflase kurang lebih sepanjang 2 mill (3,2 km) dalam waktu kurang dari satu tahun.

“Ketika kami menggungkapkan kendaraan akan menjadi peristiwa yang sangat penting,” kata Mike Rosisnski, Manager Pengembangan kendaraan Nissan Amerika Utara. Rosinski mengatakan bahwa membungkus mobil sedemikian rupa ini adalah upaya agar kejutan dari mobil anyar tersebut tetap menjadi ‘surprise’ dan menjadikannya sesuatu yang spesial bagi pasar

Dalam melakukan wraping pihak pabrikan sebisa mungkin menyembunyikan wujud mobil mulai detail bahkan hingga bentuk utuhnya. Namun karena mobil harus dites jalan dengan menggunakan jalanan umum, maka syarat-syarat seperti pandangan pengemudi harus lega, lampu utama dan sein dapat berfungsi dan terlihat dengan baik.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com