Honda CR-V Generasi Terbaru Sudah Mendekat Ke Indonesia

Honda CR-V Generasi Terbaru Sudah Mendekat Ke Indonesia

Setelah wujudnya terpampang secara gamblang di Tiongkok, rupanya Honda CR-V generasi terbaru sudah cukup dekat dengan Indonesia. Diketahui, CR-V generasi ke 6 ini telah melakukan pengetesan di Thailand.

Mobil ini tertangkap kamera dengan menggunakan jubah kamuflase yang sangat tebal. Kendati demikian, bisa dipastikan bahwa model misterius ini adalah Honda CR-V generasi terbaru berkat beberapa detail-detail yang cukup terlihat.

Yang pertama tentu ada di bagian depannya khususnya bentuk lampu utama. Terlihat mobil ini menggunakan desain lampu yang tajam sama seperti model Tiongkok. Selain itu, desain grill dan bemper juga terlihat serupa.

Bagian belakangnya sendiri cukup samar terlihat. Akan tetapi, jika dilihat bagian lekukan lampu belakang dengan dua buah lubang knalpotnya makin jelas bahwa mobil dengan stiker kamuflase ini merupakan CR-V.

Honda CR-V memang dikabarkan akan punya model terbaru generasi ke 6 yang dikabarkan akan melakukan debut dunianya tahun ini. Untuk versi Tiongkok, Dongfeng-Honda nampaknya akan menghadirkan mesin  bensin 1.5 liter turbocharged dengan daya 190 hp yang hanya diakurkan dengan transmisi CVT. Artinya tidak ada perbedaan dengan tipe yang ada saat ini ataupun dengan CR-V yang ada di Indonesia saat ini.

Hanya saja opsi mesin 2.0 liter tidak terdengar kabarnya. Bisa saja untuk beberapa pasar akan tetap dipertahankan.

Jika mobil ini sudah meluncur secara resmi di Thailand, maka bisa dipastikan Indonesia merupakan destinasi negara selanjutnya yang kehadiran pesaing Mazda CX-5 tersebut.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com