Setelah 30 Tahun, Isuzu Resmi Umumkan Pamitnya Panther

Setelah 30 Tahun, Isuzu Resmi Umumkan Pamitnya Panther

Di Indonesia, Isuzu seolah identik dengan MPV dan pikap Panther. Bahkan bagi sebagian orang, jargon 'Ke Bali Cuma Rp 44 Ribu' masih melekat. Tapi kini hal itu cuma cerita lama.

Pasalnya pada 10 Februari 2021, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi mengumumkan penghentian penjualan dari produk legendaris tersebut.

"Bisnis Isuzu di Indonesia hari ini, jelas kami akan fokuskan ke segmen kendaraan komersial yakni Isuzu DMAX, Traga, Elf dan Giga. Serta segmen penumpang Isuzu MU-X," jelas Attias Asril, General Manager Marketing PT IAMI saat teleconfrence pada Rabu (10/2).

Di luar fokus bisnis mereka yang berubah, OtoDriver juga sempat menguak jika salah satu alasannya adalah di sektor emisi, terkait regulasi di Indonesia yang bersiap menyongsong Euro-4.

Dengan penjelasan ini, maka spekulasi akan generasi penerus Panther pun usai sudah. Tidak akan ada Panther baru di masa mendatang. 

Disebut legendaris karena Panther sendiri sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1991. Selama 30 tahun kiprahnya, Panther terkenal akan keawetan, kebandelan dan keiritannya.

Hal tersebut membuat Panther digemari dan harga jual kembalinya tinggi. Bahkan selama 30 tahun, tercatat total 433.117 unit Panther baik versi minibus dan pikap yang terjual di Indonesia. Sayonara, Panther rajanya diesel...

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com