Jika Masuk Indonesia, Hyundai Alcazar Akan Jadi Pesaing Almaz dan Glory 580?

Jika Masuk Indonesia, Hyundai Alcazar Akan Jadi Pesaing Almaz dan Glory 580?

Hyundai Alcazar resmi diperkenalkan di India. Mobil ini mengambil basis dari Creta tetapi lebih dipanjangkan sehingga bisa mengakomodir 6 hingga 7 orang penumpang di dalamnya.

Jika dikategorikan, mobil ini tergolong sebagai medium SUV karena mengusung mesin bensin 2.000 cc. Yang jelas spesifikasi mesin ini di atas LSUV seperti Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, dan Toyota Rush.

Meski belum dirilis harganya, tetapi bisa dipastikan mobil ini bakal memiliki harga yang lebih terjangkau ketimbang Honda CR-V, Nissan X-Trail ataupun SUV di kelas tersebut. Lantas, jika mobil ini dihadirkan di Indonesia, siapakah rival sesungguhnya.

Mungkin Wuling Almaz dan DFSK Glory 580 yang menjadi rivalnya. Dilihat dari harganya, kedua mobil ini berada di kisaran Rp 300 jutaan yang berarti masih di bawah medium SUV asal Jepang.

Lantas melirik spesifikasi mesinnya, baik Glory 580 dan Almaz dibekali oleh mesin berkapasitas 1.500 cc turbo. Maka jika dipertemukan dengan Hyundai Alcazar yang dibekali dengan mesin 2.000 cc bensin non turbo, maka spesifikasi cukup imbang.

Lalu dari segi akomodasi, ketiga mobil ini sanggup menampung 7 orang penumpang di dalamnya.

Lantas, akankah Alcazar menjadi pesaing Wuling Almaz dan DFSK Glory 580 di Indonesia?  Tentu dengan catatan jika mobil ini dijajakan di Indonesia

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com