Jeep Persiapkan SUV Compact Mirip Dengan Suzuki Jimny, Ini Bocorannya

Jeep Persiapkan SUV Compact Mirip Dengan Suzuki Jimny, Ini Bocorannya

Suzuki Jimny telah mencatat angka penjualan yang lumayan setelah generasi keempatnya resmi meluncur. Karena berkat bentuknya yang compact serta tangguh di medan off-road, hal ini sangat disukai oleh penggemar di seluruh dunia.

Terkesan dengan kesuksesannya, sekarang pabrikan mobil lain juga berencana untuk mengikuti jejak yang sama dalam memperkenalkan mobil off-road yang kompak dan mumpuni di pasar.

Oleh karena itu, produsen mobil Amerika itu sedang mengembangkan SUV entry-level, yang akan lebih kecil dari penawaran entry-level merek saat ini yaitu Renegade. Dimensinya juga akan sedikit lebih besar dari Suzuki Jimny.

Jika Anda bertanya-tanya, seperti apa tampilan SUV Jeep entry level yang baru, inilah rendering digital dari SUV Jeep yang akan datang.

Seperti dilansir Indianautosblog.com, rendering di atas adalah karya seni Avarvarii, dan memang terlihat cukup keren. SUV Jeep entry-level mengusung tema desain kotak dalam rendering ini. Ia mendapat gril radiator yang terinspirasi dari Renegade di bagian depan.

Bempernya juga terlihat chunky, tapi desainnya agak konservatif. Di sekeliling sisinya, siluet kotak terlihat jelas. Namun, yang paling menarik di sini adalah tata letak 5 pintu, yang menjadikannya lebih menarik dibandingkan 3 pintunya.

Selain itu, indikator belok yang dipasang di spatbor terlihat menarik, begitu pula halnya dengan lengkungan roda persegi. Panel atap tampaknya terinspirasi oleh Wrangler yang lebih besar, dan dapat dilepas jika diperlukan. Tema kotak yang digunakan untuk jendela menambah kekasaran pada keseluruhan desain, bersama dengan penggunaan gagang pintu hitam dan engsel pintu yang terbuka. Claddingnya melintang di sepanjang dan meminjamkan DNA SUV yang tangguh.

Oiya, Jeep entry-level baru akan duduk di platform PSA, yang juga digunakan pada Fiat 500X dan DS3 Crossback. Hasilnya, ini akan datang dengan powertrain listrik juga. Meskipun, rumor menyebutkan bahwa Jeep tersebut ditawarkan sebagai EV hanya dengan jangkauan sejauh 332 km. Kemungkinan akan meminjam powertrain dari DS3 Crossback itu sendiri, yang dilengkapi dengan motor listrik 136 ps yang menghasilkan torsi puncak 260 Nm.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com