Jeep Siapkan Lawan Suzuki Jimny Dalam Wujud SUV Full Elektrik

Jeep Siapkan Lawan Suzuki Jimny Dalam Wujud SUV Full Elektrik

SUV kecil ternyata masih memiliki pesona. Tengok saja Suzuki Jimny yang di luar dugaan dengan antrian inden yang hingga kini masih mengular.

Jeep sebagai salah satu brand 4x4 terkuat dunia nampaknya tak mau kecolongan dengan kondisi ini. Pabrikan asal Toledo, Ohio AS ini diketahui tengah mempersiapkan sebuah SUV mungil yang nantinya ditempatkan di bawah Renegade sebagai model paling mungil saat ini.

“Jeep ini sepenuhnya akan bebas emisi dan perkiraan akan hadir pada 2025,” terang Christian Meunier, penggede Jeep seperti dikutip caranddrive.com. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa mobil ini merupakan sepenuhnya digerakkan oleh tenaga listrik.

“Renegade adalah segmen B, jadi jelas ada ruang di bawahnya dan itu adalah sesuatu yang kami lihat,” timpal Mark Allen, kepala desain eksterior Jeep. Ia mengatakan bahwa minat pada SUV kecil ramah lingkungan akan semakin merebak dalam waktu yang akan datang.

Mengenai seperti apa nanti wujudnya, memang belum ada penyataan resmi dari Jeep, akan tetapi tak sedikit yang mengasumsikan bawa wujudnya akan mendapatkan pengaruh desain retro dengan wujud yang mengkotak dan tentunya tak ketinggalan desain seven slotnya.

Kemungkinan besar rival Jimny ini akan menggunakan platform e-CMP generasi terbaru dari Stellantis.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com