Jalanan Sumatera Jadi Ajang Pengujian Kualitas Dan Kekuatan Pelek Aftermarket Lokal

Jalanan Sumatera Jadi Ajang Pengujian Kualitas Dan Kekuatan Pelek Aftermarket Lokal

Durabilitas dan kualitas selalu menjadi pertanyaan tersendiri bagi orang yang akan mengganti pelek bawaan kendaraan dengan produk aftermarket. Tak jarang pilihan hanya terbatas pada brand-brand yang sudah mendunia dan brand lokal acap kali tidak mendapatkan panggung.

Hal inilah yang kemudian mengerakkan HSR, salah satu produk pelek aftermarket lokal Indoneisa untuk melakukan pengujian. Salah satu ujian yang dianggap paling bisa menggambarkan kondisi pemakaian pelek di seluruh Indonesia adalah dengan mengadakan pengetesan longterm dengan melakukan roadtrip. Pabrikan pelek ini pun kemudian melakukan roadtrip ke 13 kota di Jawa pada Maret 2021 silam dan kemudian dilanjutkan dengan pengujian lapangan di  bagian barat Indonesia.

Rangkaian pengujian kali ini dengan target terakhir adalah titik 0 Kilometer yang ada di Kota Sabang, Provinsi Daerah Istimewa Aceh. Dan dalam perjalanan menuju destinasi akhir tim yang terdiri atas Aldhy Rais, Community Manager HSR Wheel dan ditemani oleh Nalendra Manggala Yudha menggunakan dua mobil Honda Brio dan BR-V dan melakukan start di Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (27/08).

Spesifikasi pelek yang digunakan pada Honda Brio adalah HSR Minas ring 15 dan lebar 7 dilengkapi ban Accelera 651 Sport 195/50/15 di depan dan Accelera PHI pada ban belakang. Sedangkan, pada Honda BR-V menggunakan pelek HSR Minas ring 16 dan lebar 7 dibalut ban Accelera PHI-R 205/55/R16.

Kota pertama yang dikunjungi adalah yaitu Bandar Lampung dan kemudian dilanjutkan singgah ke 7 kota di Sumatera. Sembari melakukan pengujian, merekapun menyempatkan singgah di dealer resmi HSR Wheel di kota yang disinggahi. Tentu tidak lupa untuk mencicipi kuliner khas di tiap daerah yang dikunjungi.

“Uji coba pada roadtrip kali ini pasti akan lebih keren dari sebelumnya. Apalagi wilayah Sumatera banyak jalur rusak dan bergelombang,” ucap Aldhy Rais dalam siaran resmi (07/09). “Dalam perjalanan ini, kita akan push dan paksa pelek HSR Minas yang kita pake ini untuk bekerja secara maksimal. Kemudian, kita juga akan bertemu dengan komunitas setempat, ” sambungnya.

Saat ini, tim HSR Wheel berada di Kota Jambi dan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Bengkulu untuk bertemu dengan komunitas setempat dan juga melaksanakan agenda yang terjadwal.

Roadtrip ini tentunya diharapkan dapat memberi bukti kepada seluruh pecinta otomotif di Indonesia bahwa pelek HSR memiliki build quality yang baik dalam melintasi medan jalan yang mulus hingga jalan yang rusak.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com