Intip Wuling Xing Chen, Sang Penantang Honda HR-V

Intip Wuling Xing Chen, Sang Penantang Honda HR-V

Wuling Xing Chen diperkirakan bakal hadir tak lama lagi. Terbukti pihak SGMW-Wuling sudah menampilkan gambar resmi dari saudara kandung Almaz ini.

Sejauh ini kehadirannya hanya terjadi di daratan Tiongkok, namun apabila SUV kompak ini hadir di Indonesia, tentu saja kehadirannya bakal mengancam pemain-pemain lama. Sebut saja Honda HR-V, Mazda CX-3, hingga Mitsubishi Eclipse Cross akan berhadapan dengan sosok gres ini.

Lalu kelengkapan dan fitur apakah yang tersedia dari sebuah Xing Chen.

Wuling Xing Chen diperkirakan bakal hadir dengan atap sunroof atau panoramic sekalipun. Hal ini langsung terlihat ketika melihat bagian atapnya. Tidak hanya itu, untuk lampu depannya terlihat sudah menggunakan proyektor LED.

Masuk ke ruang kabin, terlihat desain dasbornya tertata dengan rapi. Dasbor yang memilikki desain dua tingkat serta kisi-kisi AC tengah yang terlihat senada dengan bagian dasbor membuat ruang kabin Xing Chen tampak anggun.

Layar headunit memang tampak tidak sebesar milik Almaz. Namun dengan desain floating tersebut, tampaknya Xing Chen siap menghadapi rivalnya yakni CX-3 yang memiliki desain serupa. Belum lagi instrument cluster digital yang bakal menjadi pertama di kelasnya.

Sementara handbrake diyakini bakal menggunakan sistem elektris dan juga bagian setir mengusung desain terbaru dari Wuling yang telah dilengkapi dengan berbagai tombol.

Untuk mesinnya, diperkirakan Wuling Xing Chen bakal mengusung jantung pacu 1.500 cc turbo. Namun belum bisa dipastikan apakah mesin tersebut sama persis dengan milik Almaz dan Cortez.

Sebagai catatan, kelengkapan-kelengkapan tersebut masih bersifat perkiraan. Karena hingga artikel ini disusun, pihak Wuling Tiongkok belum merilis Xing Xhen secara resmi.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com