General Motors Recall Chevrolet Trailblazer Karena Masalah Ini, Cek Mobil Anda

General Motors Recall Chevrolet Trailblazer Karena Masalah Ini, Cek Mobil Anda

Di tengah krisis suku cadang yang terjadi secara global, General Motors (GM) justru mengabarkan penarikan kembali model Buick Encore GX dan Chevrolet Trailblazer karena masalah dongkrak darurat yang berpotensi patah.

Dalam laporan keselamatan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) disebutkan bahwa, dongkrak darurat yang digunakan Encore GX dan Trailblazer dapat patah jika tidak diposisikan sesuai buku manual pemilik kendaraan.

Seperti dilansir Carscoops, jika dongkrak patah saat digunakan maka dapat membuat mobil ambruk dan mengancam jiwa orang yang berada di bawahnya. 

Penemuan ini terjadi setelah seorang test driver GM melaporkan dongkrak yang rusak selama uji ketahanan pada Trailblazer 2021. Seorang insinyur validasi dari GM kemudian melaporkan masalah tersebut melalui program Speak Up for Safety GM pada 31 Maret 2021 dan GM membuka penyelidikan atas masalah tersebut pada 20 April.

GM kemudian mengonfirmasi bahwa dongkrak itu bisa rusak ketika digunakan pada posisi yang salah. Pembuat mobil juga mengidentifikasi 21 klaim lapangan terkait hal yang sama.

Penarikan tersebut berdampak pada 55.996 Buick Encore GX yang diproduksi antara 23 Maret 2020 hingga 3 Juni 2020, serta 79.404 Chevrolet Trailblazer yang dibuat antara 16 Maret 2020 hingga 8 Mei 2021. Dealer kemudian akan mengganti alat tersebut dengan dongkrak berbahan logam yang lebih kuat mulai 10 Juni.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com