Honda City Hatchback Indonesia Vs Honda City  Thailand. Siapa Yang Unggul?

Honda City Hatchback Indonesia Vs Honda City Thailand. Siapa Yang Unggul?

Honda City Hatchback sudah resmi meluncur di Indonesia, hanya saja publik +62 harus bersabar dan baru bisa mendapatkannya ada April mendatang.

Sebelumnya, City HB sudah terlebih dulu melenggang di Thailand pada penghujung semester kedua 2020 silam. Namun versi negeri gajah putih ini dibekali dengan mesin yang berbeda yakni 1.000cc turbo. Sedangkan versi tanah air menggunakan mesin 1.500 cc naturally aspirated.

Pada saat peluncuran virtual, Satoru Azumi, Large Project Leader Honda City Hatchback dari Honda Motor Co, mengatakan bahwa perbedaan antara keduanya hanya pada mesin saja.”Semua fitur sama antara City Hatchback Thailand dan Indonesia, namun beda di mesin dan transmisinya.

Versi Indonesia menggunakan mesin L15ZF 4 silinder 16 valve i-VTEC DOHC dengan muntahan daya 121PS/6.600 rpm dan torsi 145Nm/4.300 rpm. Mesin gress ini dikawinkan dengan pilihan transmisi CVT dan manual 6 speed.

Sedangkan mesin versi Thailand adalah mesin 3 silinder P10A6 l3-T 12 valve i-VTEC DOHC yang memuntahkan daya 122PS/5.500 rpm dan torsi 173Nm/2.000-4.500 rpm. Namun varian Thailand hanya dibekali transmisi CVT saja.

Berdasarkan perkiraan kami, versi Thailand akan lebih gesit digunakan, terlebih karena puncak daya dan torsinya dapat dikail pada putaran mesin yang lebih rendah. Dan mungkin saja lebih ekonomis.

Namun sebaliknya, City Hatchback racikan Karawang lebih unggul dengan pilihan transmisi yang lebih banyak. Transmisi manual 6 percepatan memberikan sentuhan yang lebih sporty dengan aroma balap yang lebih kental.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com