Kisi-Kisi Harga Honda City Hatchback Nongol Lagi, Ada Beda Harga

Kisi-Kisi Harga Honda City Hatchback Nongol Lagi, Ada Beda Harga

Spekulasi mengenai kehadiran Honda City versi hatchback terus mengemuka di Indonesia. Kabar terbarunya, mobil ini sudah masuk daftar Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Dari list yang terdapat di Kemendagri, diketahui terdapat dua tipe City Hatchback yakni versi manual dan otomatik bertransmisi CVT. Keduanya memiliki trim serupa, yakni tipe RS.
 
Dari kode mesinnya, bisa diketahui jika mesin yang dipakai bervolume 1.500 cc yang kemungkinannya serupa dengan milik Mobilio, Jazz hingga BR-V. Sehingga secara spesifikasi, mesinnya berbeda dari versi di Thailand yang mengusung mesin turbo 1.000 cc 3-silinder.

Sebelumnya, nama Honda City Hatchback bahkan sudah bocor di situs samsat-pkb.jakarta.go.id pada bulan Januari ini. Menariknya, ada sedikit perbedaan harga sebelum pajak pada mobil ini.

Di mana versi Samsat menyebut angka Rp 221-213 juta (sebelum pajak). Sedangkan di Kemendagri terdaftar dengan angka Rp 225,75 juta di versi manual dan Rp 235,15 juta pada tipe CVT. Patut diingat, harga tersebut masih belum termasuk pajak. Sebagai bayangan, harga Honda Jazz yang rencananya akan digantikan City Hatchback dijual mulai Rp 255 jutaan.

Peluncurannya sendiri kemungkinan dalam waktu dekat ini, karena PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menyebar undangan peluncuran produk baru mereka pekan ini.  Apakah  undangan ini adalah untuk City HB? So, kita tunggu saja.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com